Wednesday, November 18, 2009

beberes yukk...

Hari ini sukses buat mama marah karena mainan bertebaran dimana2...padahal udah berkali2 mama ajarin "clean up...clean up..." tapi kok belum bisa dipraktekkin juga ya?! Tuch kan...akhirnya mama juga yang beresin, "maaf ya maa..."



Mama:
Gimana ya ngebiasain anak2 untuk bisa tertib? Sejauh ini sich udah mencoba berbagai cara, dibiasain beberes mainan, buku2, crayon, dll...hasilnya? malah berantakan...fiuuhh! namanya juga anak2..:) mungkin kita ga bisa mengharapkan hasil terlebih dulu ya, proses pembelajaran anak2 kan juga bertahap, yang penting pembiasaan itu harus tetap ada agar anak2 bisa lebih mandiri kedepannya..ayo dong nakk...bantu mama beberes...:)

10 comments:

  1. Masalah yang sama dan klise.
    Tapi kalo dak dibiasakan bisa gawatz mbakk..

    Kalo kakak saya keras banget sama keponakan saya yg lagi lucu.

    Ga peduli anaknya nangis, malah diseret-seret pula suruh bersihin mainan..

    Memang harus gitu menumbuhkan kedisiplinan, karena hanya kedisiplinan yg bisa dipupuk dari kecil... percaya deh.

    Ga papa keras sedikit, asal besarnya cinta yg diberikan dilimpahkan juga.. jadi si anak tau, kapan HARUS bener2 kerjain atau beres2 mainannya, kapan bisa bermanja-manja sama Bundanya..

    *panjang..
    Saya belum punya anak mba.. nikah aja belummmmmm.....

    *kabur*

    Thanks for follow!!
    xoxo

    ReplyDelete
  2. malam
    kunjungan perdana
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah kalau anak2 masih bisa menggunakan mainan yang diberikan,.... kalau menurut saya biarin aja dia mengembangkan imajinasinya.
    entar yang beresin ibunya deh...

    Suatu saat nanti dia akan mencontoh ibunya untuk memberesin mainannya sendiri.

    ReplyDelete
  4. tetap sabar, dan hindari membatasi kreaktivitasnya . Motorik dan imaginasi anak akan berkembang pada saat dia bermain.

    Slam peace, n good luck!

    ReplyDelete
  5. @gek: hehe..tapi kalo terlalu keras sama anak2 mereka malah ngelawan biasanya, jadi ya tarik ulur aja say...thanks yach, mau cepet punya anak ga?hehe
    @bluethunder: makasih, semoga persahabatan kita selalu hangat...thanks yach..:)
    @setiawan: siap pak...:)
    @gaelby: betul mas..saya juga maunya gitu, tapi yach teori suka ga sama ama prakteknya..thanks for nice supports :)

    ReplyDelete
  6. waaahhh... berhubung saya belum nikah jadi belum pernah ngalami kaya gitu tuch mbak.. hehehe

    ReplyDelete
  7. @ritma: hehe, gpp rit...berbagi menambah pengalaman kan? jd kedepan nanti kamu udah tau dech susah senengnya :)

    ReplyDelete
  8. namanya anak2 mbak..
    bingung juga ya.. ngaturnya. yg pasti lemah lembut dan mesti sabar.. hehehe..

    malah tabah bingung ne..

    ReplyDelete
  9. @chan: he'eh, kalo ga berantakan berarti ada dua kemungkinan, anak2 lagi pada bobo ato pada pergi,hihi..makasih ya om..:)

    ReplyDelete